Langsung ke konten utama

Perbedaan antara Virtual Reality dan Augmented Reality kamu harus tau !

Oke dizaman yang serba modern ini terutama didunia Gadget yang semakin canggih, pasti kalian pernah dong mendengar kata Virtual Reality (VR) atau Augmented Reality (AR) dan ini adalah teknologi yang lagi Happening banget, nah pasti beberapa dari kalian masih belum tau kan apa arti dari kedua istilah tersebut ? jadi artikel ini ingin membahas tentang perbedaan kedua istilah tersebut.

Sebelum memulai untuk memaparkan beberapa pengertian serta perbedaan Augmented Reality dan Virtual Reality ada baiknya jika kita mengerti apa itu kedua istilah tersebut, istilah tersebut adalah sebuah teknik dalam pembuatan sebuah aplikasi yang membuat seolah olah kita berada dalam aplikasi tersebut dan terasa nyata. untuk lebih detailnya mari kita lihat pemaparan berikut.

Pengertian Virtual Reality

Menurut situs id.wikipedia.org Virtual Reality (VR) atau realitas maya adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi.

oke jadi tadi adalah pengertian singkat dari Virtual Reality dalam dunia teknolgi pasti dong ada kelebihan dan kekurangan nya ? *No body perfect dude* :v
nah berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari Virtual Reality. 

Kekurangan dari Virtual Reality

Orang mungkin mengalami perasaan kehilangan realitas dan perasaan isolasi saat mereka berinteraksi dengan dunia buatan, bukannya dunia nyata dengan orang sungguhan. Akhirnya, virtual reality dapat meningkatkan pengangguran, lebih sedikit orang yang diperlukan untuk merancang proyek-proyek .

Kelebihan dari Virtual Reality

- Banyak sekali keuntungan menggunakan virtual reality pekerjaan yang dari susah dapat di jadikan mudah dengan menggunakan berbagai macam aspek dari komputer misalnya seperti merancang sesuatu bangunan seperti gedung , hotel dan rancangan denah rumah.

- Melakukan beberapa latihan yang rumit seperti latihan menerbangkan pesawat bisa kita lakukan dengan simulator.

- Dan game” virtual reality bisa dijadikan pelarian bagi beberapa orang yang sudah penat dengan masalah di dunia realitas , misal seperti Second Life, the sims , dan fable

Pengertian Augmented Reality

Menurut situs id.wikipedia.org Realitas tertambah, atau kadang dikenal dengan singkatan bahasa Inggrisnya AR (augmented reality), adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata.

nah sama seperti Virtual Reality tadi, Augmented Reality juga ada kelebihan dan kekurangan nya lho berikut kita bahas sama-sama.

Kelebihan Augmented Reality

Kelebihan utama augmented reality adalah pengembangannya yang lebih mudah dan murah sehingga augmented reality merebak secara cepat di berbagai bidang. Kelebihan lain dari augmented reality yaitu dapat diimplementasikan secara luas dalam berbagai media.

Kekurangan dari Virtual Reality

Orang mungkin mengalami perasaan kehilangan realitas dan perasaan isolasi saat mereka berinteraksi dengan dunia buatan, bukannya dunia nyata dengan orang sungguhan. Akhirnya, virtual reality dapat meningkatkan pengangguran, lebih sedikit orang yang diperlukan untuk merancang proyek-proyek .

nah oke temen temen ? sekarang udah pada ngerti dong arti dari kedua istilah tadi ?
nah kalo ada yang mau nanya nanya silahkan di tulis di comment section di bawah oke ?
thanks.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengedit Foto Dengan Menggunakan Photoshop Action!

Hallo, kali ini gue bakalan jelasin cara mgengedit sebuah foto dengan cepat dan ringkas dengan hasil yang memuaskan, cara ini dapat membuat lu bisa menghemat waktu untuk mengedit foto dengan efek yang begitu kompleks dengan waktu yang relatif cepat, caranya ya menggunakan Photoshop Action sedikit penjelasan tentang Photoshop Action.

Perkenalan Pertama

Hello, nama gua Raka Fantino kalian bisa panggil gua Raka aja, gua lahir di sebuah kota terpencil di Indonesia nama tempat tersebut Inhil atau Indra Giri Hilir atau Tembilahan (banyak banget ya namanya) yah begitulah nama kota gue, gue lahir disana pada tanggal 12 November 1995 hari minggu kliwon dan sampe sekarang gua masih stay di sini (gak penting banget ya?) jadi gue punya hobi macem - macem ya seperti Skateboarding, dengerin musik, Fotografi, nonton anime, kuliner banyak lagi deh, ya karna gua ngerasa bosan dan perlu menunangkan isi kepala gue dan curahan hati gue (cia elah bahasalu tong) makanya gue buat blog ini, yah sekedar iseng sih sambil ngisi waktu luang udah gitu aja. elah pendek banget -_- kalum pertama.